New Posts

Popular Posts

Home » » Hasil Pertandingan Napoli vs Inter Milan 16 Desember 2013 - Serie A

Hasil Pertandingan Napoli vs Inter Milan 16 Desember 2013 - Serie A

Kembali ke San Paolo, Walter Mazzarri mesti menekuk wajah. Membawa Inter Milan sebagai tim tamu pada giornata ke-16, Senin (16/12/2013) dini hari, eks-allenatore Napoli itu harus melihat empat dari enam gol yang tercipta menghujam gawang timnya.


Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Napoli yang sempat ditekan lebih dulu di awal-awal intervap perdana, membuka keran gol lebih dulu. Adalah Gonzalo Higuaín yang pada menit kesembilan, melepaskan tembakan first-time dengan timing yang tepat melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Samir Handanovic, untuk mengawali keunggulan Napoli, 1-0 atas Inter.

Napoli berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-25 lewat kans yang dimiliki Lorenzo Insigne. Berada di dalam kotak penalti Inter, Insigne coba menaklukkan Handanovic. Nahas, bola tendangannya hanya menggetarkan mistar gawang tim tamu.

Sebelum 45 menit pertama bubar, tepatnya di menit ke-36, Nerazzurri setidaknya mampu mengondisikan skor imbang lagi, 1-1 berkat sontekan Esteban Cambiasso. Dibidani passing Fredy Guarín, bola sempat dibiarkan melewati Palacio dan Ricardo Álvarez sebelum dikonversi Cambiasso.

Namun tak lama, tuan rumah kembali mengungguli Inter, 2-1 lewat aksi brilian Dries Mertens pada menit ke-39. Menerima umpan pendek Blerim Dzemaili, pemain internasional Belgia ini melayangkan finishing yang gagal dibendung Handanovic.

Tak sampai di situ lantaran dua menit kemudian, giliran Dzemaili yang memperlebar skor buat Napoli. Memanfaatkan bola muntah yang diblok Handanovic dari sepakan Mertens, Dzemaili yang berada di muka gawang tanpa ampun melepaskan rebound.

Akhirnya paruh pertama ditutup gol kedua tim tamu pada menit 45+2. Adalah Yuto Nagatomo yang mencetak gol nyaris serupa dengan Dzemaili, setelah meneruskan bola tembakan Guarín yang sempat dihalau Rafael Barbosa. Pesta lima gol di 45 menit pertama ini pun akhirnya bubar dengan skor tipis 3-2.

Babak Kedua
Partenopei kian menggila untuk terus mencari gol keempat sejak menit-menit awal paruh kedua. Higuaín menuai peluang berikutnya pada menit ke-48 saat meneruskan umpan Mertens di hadapan Handanovic. Sial, sebelum merampungkan kans-nya, Rolando da Fonseca lebih dulu menyerobot bola dengan sliding-nya.

Sepuluh menit berselang, José Callejón mendapati peluang pertamanya dini hari ini. Coba memanfaatkan umpan sepak pojong, heading Callejón masih harus terbuang keluar gawang setelah sempat deflected bek-bek La Beneamata.

Tim tamu balik mengancam untuk menyamakan skor kembali lewat kerja sama Palacio yang mengirim crossing dengan Guarín. Namun penyelesaian Guarín mesti kandas seketika Rafael menyelamatkan gawangnya.

Sudah tertinggal, armada asuhan Walter Mazzarri ini mesti melanjutkan 20 menit waktu normal di babak kedua dengan 10 pemain di lapangan. Pasalnya, Álvarez menerima kartu kuning kedua dan kemudian espulso (kartu merah) dari sang pengadil, Paolo Tagliavento usai divonis sengaja melakukan hand-ball.

Hujan gol di kandang Napoli terus menyemarakkan duel ketat ini. Memasuki sisa sembilan menit waktu normal, gol keenam tercipta untuk kubu tim tamu. Callejón membelokkan tembakan Insigne ke tiang jauh yang tak mampu digapai Handanovic pada menit ke-81.

Tuan rumah juga nyaris terus memimpin 5-2 andai tendangan dua belas pas pemain pengganti, Goran Pandev, sukses dieksekusi tanpa hambatan pada menit ke-90+2 setelah dilanggar pemain Inter di kotak terlarang. Namun kali ini Handanovic enggan kemasukan lima gol dan tampil gemilang menebak arah bola Pandev ke kanan bawah gawangnya.

Peluang dari titik putih itu ternyata jadi peluang akhir kedua tim untuk menambah pesta gol di San Paolo. Skor akhir 4-2 tetap milik tuan rumah atas Inter walau tambahan tiga poin, tak menggerakkan posisi mereka di peringkat tiga. Adapun Inter, juga terpaku di urutan kelima klasemen Serie A.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Napoli: Rafael Barbosa, Anthony Réveillère/Goran Pandev (85’), Raúl Albiol, Federico Fernández, Blerim Dzemaili, Christian Maggio, Gökhan Inler, Gonzali Higuaín/Valon Behrami (78’), Dries Mertens/Pablo Armero (85’), José Callejón, Lorenzo Insigne.

Inter Milan: Samir Handanovic, Jonathan Moreira, Rolando da Fonseca, Hugo Campagnaro/Mauri Icardi (82’), Yuto Nagatomo, Andrea Ranocchia, Esteban Cambiasso, Fredy Guarín, Ricardo Álvarez, Saphir Taïder/Mateo Kovacic (61’), Rodrigo Palacio.


0 komentar:

Posting Komentar