New Posts

Popular Posts

Home » » Hasil Pertandingan Ajax vs Barcelona 27 November 2013 - Liga Champions

Hasil Pertandingan Ajax vs Barcelona 27 November 2013 - Liga Champions

Hasil Skor Ahir Ajax vs Barcelona - Hasil Akhir Ajax vs Barcelona - Barcelona harus menuai malu dalam lawatannya ke markas Ajax. Mengusung ambisi menang, Blaugrana justru takluk 2-1 atas tuan rumah dini hari tadi di ajang Liga Champions (27/11).


Gol kemenangan Ajax diciptakan oleh Thulani Serero (19'), dan Danny Hoesen (42'). Barca baru bisa memperkecil kekalahan berkat eksekusi penalti Xavi (49'). Barca tak mungkin finis di bawah peringkat dua karena jumlah poin mereka yang tak mungkin disalip lagi oleh Ajax dan Milan (delapan poin), yang mana keduanya bakal bertarung di laga pamungkas grup.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama
Barcelona seperti biasa selalu mengambil inisiatif serangan begitu memulai pertandingan. Tapi ancaman nyata justru diberikan Ajax di menit ke-11. Pinto membuat penyelamatan gemilang dari tendangan berbahaya yang dilepas Klassen di jantung pertahanan.

Publik tuan rumah seketika pecah dalam kegembiraan ketika pertandingan masuk di menit ke-19. Van Rhijn berhasil melepaskan sebuah umpan silang rendah, Thulani Serero yang berdiri di depan gawang tanpa ampun menyonteknya. Barca kembali ditekan pada menit ke-23. Kerja sama antara Bollesen dan Hoesen memudahkan Schone melesatkan tendangan dari sisi kanan. Hanya saja arah bola masih melayang di atas mistar Pinto.

Schone kembali menebarkan ancamannya di menit ke-32 lewat sebuha free-kick. Tapi Pinto sigap membaca laju bola di tiang dekat. Tiga menit sebelum turun minum Barca kembali dipaksa memungut bola kali kedua dalam gawang mereka setelah Hoesen mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Barcelona.

Babak kedua
Di paruh kedua Ajax harus kehilangan pilarnya, Joel Veltman, akibat kartu merah di menit ke-49. Penalti pun tak terbendung diberikan wasit untuk Barca. Xavi yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh kiper Cillesen. Meski unggul pemain, Barca rupanya kesulitan membuat gol penyama kedudukan. Malah Ajax mampu kembali menyerang di menit ke-77 lewat aksi dari Van Rhijn yang berusaha memanfaatkan kesalahan Pinto.

Semenit berselang Barca mendapatkan peluang lewat Neymar di dalam box Ajax. Sepakan pemain Brasil itu mengarah ke tiang dekat, tetapi laju bola masih melenceng tipis. Menginjak menit ke-87 Neymar kembali hampir menjebol gawang Ajax. Dirinya sudah melewati kiper Cillesen dan gawang kosong. Nahas, sang striker disebut wasit sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Di pengujung pertandingan Barca menyerang total! Sebuah serangan dari sayap berusaha disambut Pique dengan tandukan. Tapi Cillesen lebih dulu menutup pergerakan sang bek. Bahkan Pique malah membuat pelanggaran kepada si kiper. Sampai laga berkahir, kedudukan 2-1 berhasil dipertahankan Ajax. 


Susunan Pemain Kedua Tim:
Ajax (4-3-3): Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen (Poulsen 34'); Klaassen, Blind, Serero; Schone (Denswil 51'), Hoesen (Duarte 84'), Fischer.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Puyol (Gabarron 68), Mascherano, Pique, Montoya; Xavi (Roberto 74'), Song, Iniesta; Pedro, Fabregas (Traore 82'), Neymar.


0 komentar:

Posting Komentar