New Posts

Popular Posts

Home » » Segera Hadir Ponsel Awet Baterai Seumur Hidup Tanpa Charger, Bisakah?

Segera Hadir Ponsel Awet Baterai Seumur Hidup Tanpa Charger, Bisakah?

Ponsel merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara (terutama pesan yang berbentuk percakapan). Kebanyakan ponsel beroperasi dengan menggunakan transmisi sinyal listrik dalam jaringan ponsel sehingga memungkinkan pengguna ponsel untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya.


Memang sudah ada teknologi yang dapat menyimpan lokasi ponsel Anda jika baterai mati atau masih bisa mengirim SMS setelah tenaga ponsel habis, tetapi bagaimana jika Anda memiliki ponsel yang tidak pernah kehilangan daya lagi karena disetrum secara permanen?

Seperti diberitakan laman Mail Online, Kamis (5/9), teknologi ini menggunakan kristal pengumpul cahaya yang dapat dipasang di bawah atau di atas layar ponsel, tablet dan jam tangan pintar. Prototipe awal dari layar ini telah mampu mengkonversi 10 menit paparan cahaya menjadi 4 menit tambahan daya baterai.

Produsen asal Prancis, SunPartner Group, tengah bekerja memperluas tingkat konversi ini dan kini telah menandatangani kesepakatan yang akan membuat teknologi ini bisa digunakan untuk handset masa depan.

SunPartner mengkhususkan diri dalam NET (New Energy Technologies) surya dan Wysips (What You See Is Photovoltaic Surface), teknologi fotovoltaik yang mengubah radiasi matahari menjadi listrik dan semikonduktor.

SunPartner mengikat lapisan tipis bahan fotovoltaik ke dalam jaringan lensa mikro untuk menghasilkan lembaran tipis transparan. Teknologi ini juga dapat diadaptasi untuk layar lain dan jendela, pembuatnya percaya teknologi ini dapat mengubah permukaan apapun menjadi sumber energi. dikutip PRLM. 


0 komentar:

Posting Komentar