New Posts

Popular Posts

Home » » BlackBerry Akan Dilelang Bulan November Mendatang

BlackBerry Akan Dilelang Bulan November Mendatang

Setelah Microsoft resmi berkonsolidasi dengan Nokia melalui transaksi senilai USD7 miliar. Analis mengatakan, kesepakatan itu akan meningkatkan dampak negatif terhadap penjualan BlackBerry.


Dan kabarnya BlackBerry akan dilelang pada November mendatang. Demikian bocoran informasi yang berasal dari sumber dekat perusahaan. Komite Khusus yang telah diumumkan BlackBerry, dipercaya melakukan pembicaraan awal dengan pihak-pihak yang tertarik membeli sebagian perusahaan atau seluruh perusahaan. 

Sumber mengatakan (tidak mau diungkap identitasnya), tim mendorong untuk membuat resolusi secara singkat ke dalam proses penjualan. Demikian dilansir WJS, Jumat (6/9/2013).

Beberapa pemain keuangan di Kanada dan Amerika Serikat (AS), seperti Canada Pension Plan Investment Board dan Bain Capital disebut-sebut akan mempertimbangkan tawaran untuk membeli BlackBerry. Juga, raksasa teknologi asal Asia termasuk Lenovo. Chief Executive Office Lenovo Yang Yuanqing menolak mengomentari isu tersebut, tapi ia mengatakan.

"Kami percaya indusrti PC dan ponsel akan berkonsolidasi. Jika sejalan dengan strategi Lenovo, kami akan mengambil peluang."

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa kemungkinan akan ada beberapa pihak yang membeli BlackBerry.

Sementara itu, analis dari MKM Partners mengatakan, Microsoft-Nokia nampaknya akan mengamankan posisi ketiga di pasar smartphone dan menggulingkan BlackBerry. Sedangkan seorang anggota Komite Khusus BlackBerry, Bert Nordberg mengatakan bahwa BlackBerry sulit bersaing dengan Apple, Google, dan Samsung.

“Saya pikir BlackBerry bisa bertahan sebagai perusahaan khusus. Tapi menjadi perusahaan khusus berarti harus menjadi khusus. Secara histories, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar. Tapi bertarung dengan Apple, Google, dan Samsung sangat sulit," tuturnya.

Bert menjelaskan, Komite Khusus saat ini masih menimbang aset-aset yang memiliki nilai. Setelah itu, tim akan memutuskan apakah beberapa unit bisnis perusahaan bisa dipisah atau memanfaatkannya untuk menjalin kemitraan strategis, dan bahkan dijual. 


0 komentar:

Posting Komentar